UMBY Sukses Perpanjang Sertifikat ISO 9001 : 2015

Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) kembali dipercaya untuk menggunakan sertifikat ISO 9001:2015 yang dikeluarkan oleh TUVRheinland, setelah melewati audit surveillance 2nd follow up secara online pada Selasa, 24 November 2020, mulai pukul 09.00 – 17.00 WIB.


Keputusan ini dinyatakan  setelah melakukan audit secara sampling kepada dua fakultas yaitu Fakultas Ekonomi dan Fakultas Psikologi serta dua  unit di tingkat Universitas yaitu Biro Kemahasiswaan dan Alumni dan Biro Sumber Daya.


Kepala Pusat Penjaminan Mutu (PPM) UMBY, Ir Wafit Dinarto, M.Si usai acara  audit surveillance menyatakan hasil ini  membuktikan komitmen UMBY  terhadap kualitas manajemen sudah baik. Dalam audit yang berbasis standar ISO dan standar akreditasi perguruan tinggi (APT 3.0) dan Akreditasi Program Studi (APS 4.0) berbasis 9 kriteria yaitu  Visi misi tujuan dan strategi,  Tata pamong, tata kelola dan kerjasama,  Mahasiswa,  Sumber daya manusia,  Keuangan, sarana dan prasarana,  Pendidikan,  Penelitian,  Pengabdian kepada masyarakat serta Luaran dan Capaian Tridharma.


Rektor UMBY, Dr. Alimatus Sahrah, M.Si., M.M., berharap adanya ISO ini proses pendidikan di UMBY akan semakin berkualitas di masa mendatang. Hal ini selaras dengan UMBY yang mentargetkan Terakreditasi Unggul di tahun 2021, setelah terus berbenah dan terbukti dengan tambahan akreditasi A untuk 7 program studi di UMBY.