Fakultas Psikologi UMBY Gelar Inisiasi Pengembangan dan Pembentukan Sociopreneurship mahasiswa

Rabu (24/02/2021), tim Fakultas Psikologi Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) yang dipimpin Dekan, Reny Yuniasanti, M.Psi, Psikolog, bersama dengan beberapa dosen melakukan pertemuan dengan Gusti Kanjeng Ratu Bendara  di kediamannya di Keraton Yogyakarta untuk membahas promosi mengenai seminar dan pengembangan sociopreneurship di kalangan mahasiswa. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai rangkaian dari kegiatan Seminar Nasional yang akan diselenggarakan oleh Fakultas Psikologi, Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY), pada Sabtu (27/02/2021).


Seminar ini mengusung tema “Mempersiapkan Generasi Digital yang Berwatak Sociopreneur: Kreatif, Inovatif, dan Peduli di Era Society 5.0”. GKR Bendara , sebagai salah satu pembicara di seminar tersebut, mengajak masyarakat untuk turut hadir dalam seminar sociopreneurship di UMBY melalui sebuah rekaman video.


Dekan Fakultas Psikologi Reny Yuniasanti, M.Psi, Psikolog menyerahkan secara simbolis kepada GKR Bendara beberapa produk kewirausahaan mahasiswa Universitas Mercu Buana Yogyakarta(UMBY) sebagai hasil dari program - program kewirausahaan yang ada di UMBY. Selaku penggerak UMKM di Yogyakarta, GKR Bendara  menyambut baik inisiasi dari kampus untuk mendorong minat usaha di kalangan mahasiswa. Selain itu, dalam pertemuan ini dilakukan juga penyerahan donasi dari Fakultas Psikologi untuk Yayasan Anak Istimewa yang menjadi asuhan dari GKR Bendara. SLB Daya Ananda yang merupakan bagian dari Yayasan Anak Istimewa merupakan pendidikan untuk anak cacat ganda. GKR Bendara menyampaikan bahwa para siswa di SLB tersebut membuat produk yang bisa dijual seperti tas  dan kaos yang bisa juga mengajarkan mereka menjadi mandiri.  Hal tersebut menjadi sebagai salah satu contoh nyata dari perwujudan sociopreneur.


Seminar Sociopreneur dengan tema “Mempersiapkan Generasi Digital yang Berwatak Sociop­reneur: Kreatif, Inovatif, dan Peduli di Era Society 5.0” menghadirkan GKR Bendara sebagai pembicara bersama dengan Rhaka Ganisatria, CEO (Chief Executive Officer) dari platform sosial “Menjadi Manusia” yang sukses meraih perhatian banyak anak muda di media sosial. Seminar ini juga menghadirkan Dr. Sri Muliati Abdullah, M.A., Psikolog, dosen Fakultas Psikologi Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) yang akan memberikan perspektif perguruan tinggi mengenai pengembangan sociopreneurship dan pengetahuan pengembangan karakter generasi digital yang mengarah untuk menjadi seorang entrepreneur.