Jalin Kerja Sama, UMBY dan UBY Tanda Tangani MoU
08 Mar 2024
292
by Farida Dian Farida Dian

Penandatanganan kerja sama dan Brenchmarking antara Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) dengan Universitas Boyolali (UBY) telah berhasil dilaksanakan pada Kamis (7/03/2024). Kegiatan ini berlangsung di Ruang Seminar Gedung Rektorat Kampus 1 UMBY, Jalan Raya Wates, Sedayu, Bantul pukul 14.00-selesai dan disambut baik oleh Rektor UMBY, Dr. Ir. Agus Slamet, S.TP., M.P., MCE beserta jajarannya.

Selain diskusi dan tukar pikiran, acara ini juga sekaligus untuk mengesahkan kerja sama antara dua universitas dengan ditandai penanda tanganan Memorandum of Understanding (MoU) oleh Rektor UMBY dan Rektor UBY, Dr. Nanik Sutarni, S.H., M.H. Dilanjutkan penanda tanganan Memorandum of Agreement (MoA) oleh Dekan Fakultas Agroindustri UMBY, Dr. Chatarina Lilis Suryani, S.TP., M. P dengan Dekan Fakultas Pertanian dan Peternakan UBY, Purwadi, S.Pt., M.Si.

Dalam sambutannya, Rektor mengaku senang dan menyambut baik kerja sama ini. Dr. Agus Slamet mengungkapkan bahwa sesama perguruan tinggi swasta memiliki tantangan yang sama sehingga dengan kerja sama ini harapannya bisa saling belajar dari universitas masing-masing dan mengimplementasikan dari MoU maupun MoA yang ditanda tangani.

“Semoga dengan penanda tanganan kerja sama ini menambah jaringan kerja sama yang positif dan memberikan makna yang baik. Kedepannya semoga kerja sama antara kedua lembaga bisa saling menguntungkan seperti simbiosis mutualisme, memberikan keuntungan kedua belah pihak,” ungkapnya.

Sedangakan UBY yang dipimpin Dr. Nanik Sutarni, S.H., M.H mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya karena telah diterima dengan hangan dan tangan terbuka.

“Tujuan kami datang ke UMBY tidak lain adalah untuk belajar. Sesama PTS pasti dinamikanya sama sehingga kami ingin masukan, saran dan arahan untuk memajukan pendidikan dan tata kelola di lingkungan kampus kami, UBY. Semoga dengan kerja sama ini bisa saling memberikan manfaat untuk masing-masing universitas,” ungkapnya.

Acara dilanjutkan dengan diskusi dan sharing session terkait tata kelola di masing-masing universitas. Kegiatan ini dihadiri oleh Rektor UMBY beserta jajarannya, dan Rektor UBY beserta jajarannya.