Nurika Salsabila, Mahasiswa Psikologi UMBY Raih Juara 3 Putri Hijabfluencer DIY 2024
20 May 2024
191
by Farida Dian Farida Dian
Foto: Nurika Salsabila, Mahasiswa Psikologi UMBY Raih Juara 3 Putri Hijabfluencer DIY 2024

Mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY), Nurika Salsabila, memenangkan pemilihan Putri Hijabfluencer DIY 2024. Acara ini dilaksanakan di Atrium Rama, Sleman City Hall pada 11 Mei 2024. Dara kelahiran Banjarmasin ini berhasil bersaing dengan 32 peserta yang lain dan meraih gelar juara 2nd Runner Up Putri Hijabfluencer DIY 2024 atau juara 3. Putri Hijabfluencer adalah kontes tahunan yang dilakukan di 22 provinsi yang merupakan ruang bagi perempuan muslimah Indonesia untuk mengembangkan minat, bakat, kreativitas dengan harapan terus menginspirasi publik. Di Yogyakarta sendiri kontes ini sudah dimulai dari tahun 2020.

Nurika sudah terjun di bidang modelling sejak SD. Di Yogyakarta sendiri, semenjak menjadi mahasiswa UMBY sudah 5 kali ia mengikuti lomba modelling. Untuk kontes Beauty Pageant sudah yang ke 3 kali, yang pertama mengikuti ajang Putra Putri Pariwisata di kabupaten asal 2021, ajang kedua Duta angkatan psikologi UMBY 2022 dan yang ketiga Putri Hijabfluencer DIY 2024. Ia mengaku termotivasi mengikuti lomba karena ingin menginspirasi publik bahwa hijab bukan pembatas untuk terus berkarya.

Dalam wawancaranya, Nurika juga merasa senang karena UMBY sangat mengapresiasi dan memberikan dukungan kepada mahasiswa untuk mengembangkan bakatnya. Ia berharap mahasiswa UMBY yang lain dapat termotivasi untuk mengikuti lomba dan mengembangkan potensi diri.

“Kampus dan jurusan sangat berperan penting dalam kelancaran saya mengikuti pemilihan ini, rasa syukur dan terima kasih saya haturkan kepada Universitas Mercu Buana Yogyakarta serta teman-teman mahasiswa yang telah ikut serta mendukung melalui vote like dan doanya, sehingga saya berada di titik sekarang. Harapan saya untuk mahasiswa lainnya agar selalu semangat dan yakin bahwa setiap langkah yang kalian ambil adalah langkah yang membawa kalian lebih dekat dengan impian dan tujuan kalian. karena jika tidak memulai dengan langkah kecil maka impian dan tujuan kalian tidak akan pernah tercapai,” ungkapnya.

Kepala Biro Kemahasiswaan UMBY, Nafida Hetty Marhaeni, M.Pd., menegaskan bahwa mahasiswa UMBY didukung untuk mengembangkan diri dengan keahlian lain yang dimiliki sehingga apabila lulus nanti mahasiswa tidak hanya memiliki kemampuan akademik saja, tetapi juga memiliki prestasi non akademik.

“UMBY mendukung penuh aktivitas mahasiswa di dalam maupun di luar kampus dalam mengembangkan potensi terbaiknya. Mahasiswa diharapkan dapat mengembangkan diri dengan keahlian yang dimiliki, sehingga saat lulus nanti tidak hanya memiliki kemampuan akademik saja tetapi juga non akademik,” ujar Nafida.