Perkuat Kolaborasi, Psikologi UMBY dan Unika Soegijapranata Semarang Teken Kerja Sama
06 May 2024
116
by Farida Dian Farida Dian

Fakultas Psikologi Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) menerima kunjungan dari Fakultas Psikologi Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata Semarang pada Kamis (2/5/2024). Kunjungan ini dilakukan dalam rangka benchmarking dan penandatanganan kerja sama antara kedua institusi, dengan harapan kerja sama yang terjalin dapat terus berkembang dan memberikan manfaat yang luas bagi kedua belah pihak.

Selain itu, kunjungan ini juga bertujuan untuk saling bertukar pengalaman dan pengetahuan dalam hal pengembangan kurikulum, metode pembelajaran, dan penelitian di bidang Psikologi. Salah satunya ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman antara kedua fakultas yang menegaskan komitmen bersama untuk melakukan kerja sama dalam berbagai bidang, termasuk pertukaran mahasiswa dan dosen, kolaborasi dalam penelitian, serta pengabdian atau penyelenggaraan seminar bersama.

Fakultas Psikologi UMBY menerima dengan antusias dan hangat, serta menyambut baik upaya untuk memperkuat kerja sama antar institusi.

"Kunjungan ini merupakan sebuah upaya berkelanjutan yang penting dalam memperkuat hubungan antara kedua institusi kami. Kami berharap kerjasama yang terjalin dapat memberikan kontribusi positif bagi pengembangan ilmu psikologi serta peningkatan kualitas pendidikan di kedua universitas," ujar Dekan Fakultas Psikologi UMBY, Reny Yuniasanti, M. Psi., Ph.D., Psikolog.

Delegasi dari Fakultas Psikologi Unika Soegijapranata Semarang dipimpin oleh Dekan Fakultas Psikologi, Dr. Kristiana Haryanti, M.Si., didampingi pejabat struktural sekaligus staf pengajar yang turut serta dalam kunjungan tersebut. Ia menyampaikan bahwa kunjungan ini merupakan salah satu langkah penting dalam memperkuat kerja sama antara kedua Fakultas Psikologi yang memiliki komitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan penelitian di bidang Psikologi.

“Kami berharap kerja sama yang terjalin antara Fakultas Psikologi Universitas Soegijapranata Semarang dan Fakultas Psikologi Universitas Mercu Buana Yogyakarta dapat terus berkembang dan memberikan manfaat yang baik bagi kedua belah pihak,” pungkasnya.