Perluas Kerja Sama Publikasi Buku, UMBY Gandeng Penerbit Erlangga
07 Feb 2024
307
by Farida Dian Farida Dian

Guna meningkatkan publikasi buku, Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) terus menjalin kerja sama dengan berbagai pihak, salah satunya adalah dengan PT. Penerbit Erlangga Mahameru. Penanda tanganan kerjasama dilaksanakan di Ruang Seminar Kampus 1 UMBY pada Senin (05/02/2024).

Penanda tanganan kerjasama dilakukan oleh Rektor UMBY Dr. Ir. Agus Slamet, S.TP., MP., MCE., dengan Kepala Erlangga Cabang Yogyakarta, Sapriadi Syamsuddin. Dalam sambutannya, Rektor UMBY mengungkapkan bahwa kerjasama terdekat yang akan terealisasi yaitu terbitnya buku Sociopreneurship sebagai buku mata kuliah kekhasan yang dimiliki UMBY.

“Kami harap buku dari mata kuliah khas UMBY, buku Sociopreneurship dapat segera terbit di bulan September 2024 melalui kerjasama dengan Penerbit Erlangga. Selanjutnya buku-buku yang lain segera menyusul terbitnya,” harap Agus Slamet.

Perwakilan PT. Penerbit Erlangga Mahameru, Sapriadi Syamsuddin menyambut baik rencana publikasi buku khas UMBY. “Kami akan berupaya maksimal karena publikasi buku memang menjadi tugas kami, seperti slogan dari Penerbit Erlangga yaitu melayani ilmu pengetahuan kapanpun dan dimanapun berada,” ujar Sapriadi.

“Kami bangga karena kami dipilih sebagai mitra kerja sama dalam pengembangan pendidikan. Kerja sama ini menjadi awal untuk kami berkontribusi dalam pengembangan pendidikan di UMBY,” imbuhnya.

Selain publikasi buku, kerja sama ini terbuka untuk hal lainnya seperti studi lanjut, magang MBKM, pemberian beasiswa.