Ramadhan 1445 H, UMBY Berbagi di Panti Asuhan dan Pondok Pesantren
19 Mar 2024
244
by Farida Dian Farida Dian

Di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) kembali menyelenggarakan kegiatan Penyerahan Takjil Buka Puasa dan Donasi ke beberapa lokasi di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Kegiatan ini dilaksanakan di beberapa pondok pesantren dan panti asuhan yang berada di sekitar lokasi Kampus 1, 2 dan 3 UMBY. Dilaksanakannya pembagian takjil dan donasi pada Ramadhan 1445 H ini juga merupakan bagian dari menjalin silaturahmi, ukhuwah Islamiyah serta wujud kepedulian kampus terhadap masyarakat sekitar kampus.

Salah satu lokasi penyerahan takjil dan donasi yaitu Pesantren Tahfizh Quran Yatim Nurani Insani, Balecatur, Gamping yang dilaksanakan pada Senin (18/3/2024). Takjil dan donasi diserahkan langsung oleh Widarta, S.E., MM., CDMP, Kepala Biro Kerja Sama, Humas dan Keprotokolan, mewakili Rektor UMBY, kepada Ustadz Ali Maksum sebagai perwakilan dari Pesantren Tahfizh Quran Yatim Nurani Insani.

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua, khususnya pada Pesantren Tahfizh Quran Yatim Nurani Insani. Kami juga mohon doa restu untuk perguruan tinggi kami, semoga terus berkembang menjadi lebih baik dan dapat bermanfaat bagi warga masyarakat serta bangsa Indonesia terutama dalam dunia pendidikan, sesuai visi kami Angudi Mulyaning Bangsa. Semoga kegiatan ini juga menjadi perekat silaturahmi antara UMBY dan Pesantren Tahfizh Quran Yatim Nurani Insani,” ungkap Widarta, dalam sambutannya.

Sementara itu, Ustadz Ali Maksum selaku perwakilan dari Pesantren Tahfizh Quran Yatim Nurani Insani menyambut baik kegiatan ini dan mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kunjungan dan bantuan dari UMBY.

“Kami sangat berterima kasih atas kunjungan dan pemberian takjil serta donasi dari pihak UMBY. Seperti kata pepatah, satu kebaikan yang nyata lebih baik daripada 1000 kata-kata bijak. Maka semoga dengan kegiatan ini bisa memberi banyak keberkahan untuk UMBY dan bisa terus mencetak generasi penerus bangsa yang dapat menebar banyak manfaat,” ujarnya.

Rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan ramah tamah, pembagian takjil dan donasi secara simbolis dan doa bersama.