UMBY Apresiasi Dosen Kembangkan Potensi Kreatif
26 Mar 2024
282
by Farida Dian Farida Dian

Dosen program studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Komunikasi dan Multimedia Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) Dr. St. Tri Guntur Narwaya, M.Si., baru saja merilis album. Dosen yang memiliki hobi bermusik ini merilis album perdana sekaligus launching klip tembang yang bertajuk “Peluk Maafku’ di De’ Freshco Coffee & Bristo Yogyakarta pada Minggu (23/03/2024).

Jenis musik yang dipilih yaitu bergenre balada pop rock. Sebagian besar lagu bercerita tentang kisah perjalanan hidup yang sarat dengan refleksi mendalam tentang kisah cinta, mimpi dan harapan manusia. Album Peluk Maafku diproduksi secara indie label, sedangkan untuk klip video musiknya digarap oleh Potensi Film Yogya. Dalam keseluruhan Album Peluk Maafku mengemas delapan tembang, di antaranya Baru Kusadari, Terhimpit Sepi, Letih Hati, Luka Mencinta, dan Peluk Maafku. Lagu-lagu tersebut dapat dinikmati melalui platform digital.

“Album Peluk Maafku adalah proses mimpi panjang yang sudah dirintis lama. Sebagian besar tak jauh dari apa yang saya alami. Ada kisah tentang luka, maaf, dan harapan. Lagu-lagu ini ingin kupersembahkan sebagai wujud doa dan syukur atas penguatan atas setiap goresan hidup yang pernah menghantam perjalanan panjang hidup saya,” urai Guntur.

Rektor UMBY, Dr. Ir. Agus Slamet, S.TP., MP., yang ditemui di Ruang Rektor Gedung Rektorat Kampus 1 UMBY menyatakan rasa bangganya karena disela-sela kesibukan dalam menjalani profesi dosen, Bapak Guntur mampu menelurkan album bermusik.

“Kami bangga karena memiliki dosen yang sangat kreatif, sehingga ditengah-tengah kesibukan sebagai dosen mampu produktif sebagai musisi hingga dapat merilis album. Semoga banyak dosen-dosen di lingkungan UMBY yang selalu produktif dalam mengembangkan diri, sehingga mahasiswanya dapat mengikuti jejak ini,” jelas Agus Slamet.