UMBY Berikan Bantuan Sembako kepada Warga Dlingo Bantul
21 Mar 2024
245
by Fitriana Fitriana
Foto: Penyerahan Bantuan Sembako

Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) kembali memberikan bantuan kepada masyarakat Bantul. Sebanyak 50 paket sembako dengan total Rp 10.000.000 diserahkan UMBY kepada masyarakat Dlingo Bantul. Penyerahan bantuan bakti sosial dilakukan bekerjasama dengan TNI pada penutupan kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Reguler 119 Kodim 0729 Bantul. Kegiatan berlangsung di lapangan Banjarharjo 1, Muntuk, Dlingo, Bantul, pada Rabu (20/3/2024).

Penyerahan bantuan dilakukan oleh perwakilan Rektor UMBY, Kepala Biro Kerjasma, Humas, dan Keprotokolan, Widarta, SE., MM. CDMP. Turut menyaksikan, Danrem 072 Pamungkas, Brigadir Jenderal TNI Zainul Bahar S.H., M.Si., dan Dandim 0729 Bantul Letkol Inf. Muhidin S.H., M.I.P., Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih, Forkopimkap, jajaran TNI lingkup Kodim 0729 Bantul.

"Melalui bantuan yang kami serahkan ini, semoga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Dlingo Bantul," kata Widarta, SE., MM. CDMP.

Widarta menambahkan bahwa UMBY rutin melakukan berbagai kegiatan dalam program Corporate Social Responsibility (CSR). Seperti pada tahun 2023, UMBY memberikan bantuan kepada penyintas kanker, membantu masyarakat membuat jamban atau MCK, bantuan pemasangan listrik bagi rumah-rumah yang belum terpasang di wilayah Sedayu Bantul, pengaspalan jalan, bantuan air saat kekeringan dan berbagai kegiatan sosial lainnya. Disamping itu, setiap Ramadhan UMBY juga memberikan takjil dan donasi di beberapa pondok pesantren dan panti asuhan yang berada di sekitar Kampus 1, 2, dan 3 UMBY.

“Kegiatan bakti sosial dalam TMMD sekaligus merespon kesejahteraan masyarakat di bidang pangan dan peningkatan kesehatan,” jelas Dandim 0729 Bantul, Letkol Inf Muhidin, S.H. M.I.P sekaligus sebagai Dansatgas TMMD Reguler 119 Kodim 0729 Bantul.