UMBY Luluskan 14 Profesi Psikolog
29 Apr 2024
191
by Fitriana Fitriana
Foto: 14 Profesi Psikolog Lulusan UMBY

Fakultas Psikologi Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) menggelar Pelantikan dan Sumpah Profesi Psikolog Angkatan XXIV Program Studi Magister Psikologi Profesi pada Jumat (26/4/2024). Sebanyak 14 profesi psikolog dilantik dan diambil sumpahnya di Hotel Sahid Raya Yogyakarta.

Dekan Fakultas Psikologi UMBY, Reny Yuniasanti, PhD., Psikolog, mengungkapkan gelar yang diraih haruslah mampu membawa perubahan dalam bekerja dan berkarya. Ia berharap lulusan yang menjalani sumpah mengilhami profesi psikolog sehingga dapat bekerja dan berkarya secara optimal.

"Setelah menyandang gelar alumni Magister Psikologi Profesi diharapkan mampu berkontribusi nyata dalam bidang psikologi profesi untuk masyarakat, bukan hanya sebagai pekerjaan sampingan saja,” terang Reny.


Senada dengan Dekan Fakutlas Psikologi, Kaprodi Magister Psikologi UMBY, Dr. Sri Muliati Abdullah pun mengharapkan para lulusan dapat berkontribusi untuk Indonesia yang lebih baik. Apa yang telah dipelajari dan dipahami di bangku kuliah harus dikembangkan lagi potensinya dan membawa manfaat bagi masyarakat.


Sementara, Rektor UMBY, Dr. Ir. Agus Slamet, S. TP., MP., MCE., memberikan selamat pada para lulusan yang diambil sumpah sebagai psikolog.

"Kami berkomitmen dalam mengembangkan Fakultas Psikologi agar semakin membuana. Saat ini UMBY masuk dalam 10 besar dari 103 PTN/PTS di DIY, hal ini menjadi motivasi kami untuk semakin baik," ungkap Agus.

Para lulusan diambil sumpahnya oleh Himpunan Psikologi Indonesia DIY didampingi rohaniawan. Setelah itu dilakukan penyerahan SSP (Surat Sebutan Psikolog) dan SIPP (Surat Ijin Praktik Psikolog) serta pemasangan selempang Psikolog.