UMBY Persiapkan Karir Para Fresh Graduate
10 Jun 2024
109
by Farida Dian Farida Dian

Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) melalui Bagian Career Center, Biro Kemahasiswaan dan Alumni (BKA), menyelenggarakan webinar dengan tema “Strategi Fresh Grduate Dalam Mempersiapkan Karir” bekerja sama dengan Youth Eduction Center (YEC) Yogyakarta. Kegiatan ini dilaksanakan secara online pada Kamis, 25 April 2024 bertempat di Kampus 1 UMBY.

Kegiatan webinar tersebut diikuti 730 peserta yang terdiri dari calon wisudawan dan mahasiswa UMBY. Narasumber pada kegiatan webinar ini adalah bapak Hafidh Rifky Adiyatna, S.Si., M.B.A., yang merupakan pimpinan Youth Eduction Center (YEC) Yogyakarta mitra kerja sama dari Biro Kemahasiswaan dan Alumni , UMBY.

“Dengan kegiatan webinar ini kami berharap mahasiswa ataupun calon wisudawan mendapatkan pengetahuan dan gambaran mengenai bagaimana strategi fresh graduate dalam mempersiapkan karir, atau dalam istilah psikologi adalah goal setting, dimana seseorang mahasiswa ataupun lulusan nantinya dapat mempersiapkan karirnya masing-masing secara terstruktur, apakah akan bekerja, melanjutkan studi S2, berwirausaha atau bahkan menikah. Selain itu setelah webinar ini selesai, akan diadakan bimbingan belajar secara gratis untuk menghadapi tes ASN atau karyawan BUMN. Program ini merupakan hasil dari kerja sama UMBY dengan YEC Yogyakarta. Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat untuk kita semua," ujar Ir. Ajat Sudrajat, S.Pt., M.Pt., IPP., selaku kepala bagian Career Center dan Alumni UMBY

Lebih lanjut, Ir. Ajat juga mengucapkan terima kasih kepada mitra yang sudah mensupport program ini.

Sementara itu mitra dari YEC Yogyakarta bapak Hafidh Rifky Adiyatna, S.Si., M.B.A., mengucapkan terima kasih kepada UMBY dan seluruh peserta yang sangat antusias dalam kegiatan ini.

"Karena ini merupakan program pertama dalam kerja sama UMBY dan YEC, kami mempunyai banyak program untuk bimbingan persiapan seleksi CPNS/CASN/BUMN dan sudah banyak alumni YEC yang bekerja menjadi ASN dan karyawan BUMN. Untuk itu kami berharap melalui kerjasama ini kita bisa bersama-sama mencetak SDM unggul untuk generasi emas Indonesia. Khusus untuk mahasiswa dan alumni UMBY bimbingan ini diberikan secara gratis dan tentunya semoga dapat bermanfaat untuk semuanya," ungkapnya.

Webinar ini dilaksanakan mulai dari pembukaan, sambutan-sambutan, penyampaian materi, sesi Tanya jawab dan pendaftaran program bimbingan belajar diakhiri dengan acara penutupan.