UMBY Serahkan Infak Sholat Idul Fitri
22 Apr 2024
347
by Farida Dian Farida Dian

Perwakilan Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) menghadiri undangan syawalan Idul Fitri 1445 H yang diselenggarakan oleh SMPN 1 Sedayu pada Kamis (17/4/2024). Acara tersebut dihadiri oleh Teguh Wahyudi, S. E selaku pengurus Yayasan Wangsamanggala sekaligus Ketua komite sekolah, Widarta, S.E., M.M., CDMP, Kepala Biro Kerja Sama, Humas dan Keprotokolan UMBY, Lurah Argomulyo, Bambang Sarwono, S.Apt, para pensiunan kepala sekolah, guru dan karyawan serta masyarakat sekitar. Hadir pula Arif Haryanto, S.Si selaku anggota DPRD Bantul yang merupakan alumnus SMPN 1 Sedayu sebagai pengisi tausyiyah.

Pada acara tersebut, perwakilan UMBY, Teguh Wahyudi, S. E bersama Widarta, S.E., M.M., CDMP menyerahkan infak dari pelaksanaan sholat Idul Fitri UMBY sebesar Rp. 3.000.000,00 kepada panitia pembangunan Masjid Basiratul Hikmah. Sumbangan infak ini diterima oleh Wakil Kepala Sekolah Turyani Mujirahayu dan Sulistiyo, S.Pd.

Widarta mengungkapkan bahwa penyerahan infak tersebut sebagai bentuk dukungan kepada SMP N 1 Sedayu dalam pembangunan masjid.

"Infak dari pelaksanaan sholat Idul Fitri UMBY kami serahkan sebagai bentuk kepedulian dan dukungan kepada SMPN 1 Sedayu dalam pembangunan Masjid Basiratul Hikmah. Semoga dapat bermanfaat dan membawa kebaikan bagi semua pihak," kata Widarta.

Kepala Sekolah, Nurjinarti, M.Pd., memohon doa restu dan dukungan atas rencana pembangunan Masjid Basiratul Hikmah SMP Negeri 1 Sedayu. Pembangunan masjid untuk menjawab kebutuhan tempat ibadah yang proporsional sesuai jumlah siswa.

"Saat ini sekolah sudah memiliki mushala kecil tetapi hanya berukuran 30-meter persegi, padahal jumlah siswa lebih dari 600 anak. Harapannya kami dapat merenovasi dan memiliki masjid yang proporsional sesuai dengan kebutuhan," katanya.